Berkah Keagungan Keluarga Nan Suci

Suatu hari, seorang Yahudi mendatangi Rasulullah Saw. Dia berdiri di hadapan beliau dengan muka murung. Rasulullah Saw. bertanya, “Apakah keperluanmu?” Yahudi menjawab, “Apakah engkau yang paling utama atau Musa bin Imran; seorang nabi yang diajak berbicara oleh Tuhannya, diturunkan Taurat kepadanya, kemudian dihadiahkan tongkat kepadanya, dapat membelah lautan, dan awan membuntutinya ketika ia berjalan.”

Rasulullah Saw. berkata, Aku bukan pengungkap kebaikan diri sendiri, namun sebaiknya aku katakan apa adanya, ‘Ketika Adam as. melakukan kesalahan, maka penyebab ia dimaafkan adalah ucapannya kepada Allah, “Ya Allah! Atas kedudukan Muhammad dan keluarga Muhammad, ampunilah dosa-dosaku! Dan Allah pun memaafkannya.”

“Ketika Nuh menaiki perahunya dan ketakutan tenggelam, ia meminta kepada Allah, ‘Ya Allah! Aku meminta kepada Engkau atas kedudukan Muhammad dan keluarga Muhammad, selamatkanlah aku dari tenggelam!” Allah pun menyelamatkannya dari tenggelam. “Dan ketika Ibrahim Al-Khalil berada dalam lalapan api, ia meminta, ‘Ya Allah! Aku meminta kepada Engkau atas Kedudukan Muhammad dan keluarga Muhammad, selamatkanlah aku dari api ini!’ Maka, Allah menjadikan api tersebut dingin dan tidak satu pun dari badan Ibrahim yang terbakar. “Dan ketika Musa melemparkan tongkatnya sehingga berubah menjadi naga yang mengerikan, ia merasa ketakutan dan berkata, ‘Ya Allah! Aku meminta kepada Engkau atas kedudukan Muhammad dan keluarga Muhammad, lindungilah aku dan bebaskanlah aku dari ketakutan!’ Saat itu pula Allah berfirman, “ Janganlah takut! Sesungguhnya engkau akan menang.”

Kemudian Rasulullah berkata, “Wahai Yahudi! Seandainya Musa hidup pada zaman ini dan tidak beriman kepadaku dan kenabianku, maka iman dan kenabiannya tidak berarti bagi dirinya. “Wahai Yahudi! Salah satu dari cucu keturunanku adalah Mahdi. Ketika ia muncul, Isa bin Maryam akan diutus dari langit untuk membantunya. Isa akan mengutamakan Mahdi atas dirinya dan ia akan shalat di belakangnya.” bihar alanwar jilid 6 hal. 366. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: