Awas Kebanyakan Gula Bikin Pikun!

etc4d.jpg 

Selama ini gula merupakan kambing hitam dari rusaknya lapisan gigi, serta penyakit diabetes. Tapi ternyata, kadar gula yang berlebih dalam tubuh seseorang juga dapat mengakibatkan pikun.
   
Sebuah Studi dilakukan oleh Dr. Dongfeng Cao dan tim dari Universitas Alabama di Birmingham. Eksperimen mereka dilakukan terhadap dua ekor tikus. Tikus yang pertama diberi konsumsi air, sedangkan yang kedua diberi konsumsi air gula

.

Setelah beberapa waktu, kedua tikus itu diberikan semacam tes pembelajaran memori. Tikus yang diberi konsumsi air gula ternyata memiliki gangguan memori (Alzheimer) lebih besar ketimbang tikus yang hanya mengkonsumsi air putih biasa.
 
Dalam penelitian itu juga terungkap bahwa penurunan ingatan tikus yang mengkonsumsi air gula jumlahnya signifikan dibanding tikus yang lain.

Penelitian ini dibuat karena kenaikkan konsumsi gula yang melonjak akhir-akhir ini. Diharapkan hasil penelitian ini dapat membuat masyarakat mengontrol konsumsi gula mereka.
   
Para peneliti belum menemukan hubungan antara penyakit diabetes dengan pertambahan resiko kepikunan. Namun meereka menyimpulkan mengontrol konsumsi makanan bergula merupakan langkah yang efektif untuk mengurangi resiko perkembangan penyakit Alzheimer juga pikun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: